Lagu Dangdut Cintai Aku Karena Allah Tema Hiburan Santun Menuntun

Lagu Dangdut Cintai Aku Karena Allah Tema Hiburan Santun Menuntun.

Lagu Dangdut Cintai Aku Karena Allah Tema Hiburan Santun Dan Menuntun
Lagu berisi pesan religius, saya sertakan not angka, lirik dan chord.
Musik dangdut atau lagu dangdut adalah adalah genre musik khas pribumi. Ciri khas dari jenis musik ini adalah bunyi tablanya, terus berulang-ulang dengan irama teratur saling bersahutan bunyi “dang” dan “dut”. Tempo dari lagu ada yang cepat dan riang biasanya selama lagu berlangsung dibarengi orang-orang berjoget. Ada juga yang lambat mendayu-dayu dengan tema sedih.

Lagu dangdut banyak disuka tua muda, namun ada juga yang tidak menyukai jenis musik ini dan memandangnya nyinyir, dulu menyebutnya sebagai musik kampungan. Kesan kampungan mungkin dulu musik dangdut hanya banyak disuka orang-orang wilayah pinggiran, Namun dari waktu ke waktu tidak demikian dengan keberadaan musik ini, sekarang sepertinya tidak seperti nyinyiran diatas. Dimanapun musik ini eksis, di hotel-hotel, di gedung-gedung perayaan atau terutama media statsiun televisi tertentu dominan dengan acara-acara dangdutnya. Bahkan lebih dari itu musik dangdut merambah ke mancanegara jadi ikon musik asli musik asal Indonesia.

Sesuai dengan perkembangannya, musik ini terus berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi alat musik, atau dari unsur musiknya, ada yang kawin dengan unsur jenis musik yang ada seperti dikenal dengan dangdut remix, dangdut campursari atau dangdut koplo dan sepertinya masih banyak yang lainya.

Kondisi sekarang musik dangdut lebih dasyat lagi keberadaanya. Menjadi lahan bisnis bagi pelaku-pelaku bisnis yang terpaut dengan musik dangdut. Seperti para produser lagu-lagu dangdut, promotor show musik dangdut atau juga artis-artis penyanyi dangdut yang jelas-jelas menggantungkan penghidupannya dari karier mereka bernyanyi genre musik dangdut.

Mengamati perkembangan dan fenomena musik dangdut semoga keberadaan musik dangdut menjadi sesuatu yang positip bagi para pelaku dan penyukanya. Bukan hanya sebagai hiburan dan lahan bisnis saja, tetapi masih memperhatikan kaidah-kaidah moral didalamnya. Saat ada acara dangdut tidak ada perkelahian karena kesenggol dikit. Apalagi disetiap aktifitas berdangdut untuk selalu menjauhkan dari keterlibatan minuman keras dan narkoba. Juga dari cara artis-artisnya berbusana saat pentas, contoh bisa lihat di video-video dari prilaku mereka show off air, bisa kita bedakan mana tayangan penampilan yang baik atau tayangan yang tidak baik. Namun tampilan yang baik cukup terwakili dari para pelaku dangdut tampil sopan di media statsiun-statsiun televise kita. Sudah banyak artis-artis dangdut perempuan mengubah penampilannya tampil berbusana tertutup, sopan.

Sayangi aku karena Allah adalah tema judul dari sebuah lagu dangdut. Untaian kata indah penuh nasihat moral, permintaan dari seorang wanita terhadap calon suaminya untuk mencintai dirinya tidak karena apapun, tapi semata hanya karena Allah, itu sebuah tema salah satu lagu dangdut.

Garapan musik dari lagu ini bukan dangdut, fungsi tabla ciri khas dangdut diganti dengan alat musik lain. Cuma dari style serta cengkok vocal, sangat terdengar ciri dangdutnya. Saya lebih suka menyebutnya Dangdut Pop,  Yang disuka dari lagu ini adalah tema dan isi liriknya, bahwa selain sebagai bahan hiburan juga terselip sebuah edukasi  nasihat moral bahwa cinta harus di niatkan karena Allah, tidak seperti lagu Dangdut lain atau bukan hanya lagu dangdut kebanyakan tema lirik lagu cinta karena nafsu, mengumbar kata-kata syahwat semata, anda sendiri bisa simak tema dan lirik lagu yang ada kondisi sekarang.

Penyanyi original lagu ini adalah Novi Ayla kelahiran November 1985 di Kendal Jawa Tengah dengan nama asli Eka Novia Ratri. Penyanyi yang terangkat namanya dari hasil kontes KDI namun saat itu belum tembus ke 5 besar. Walau demikian hal itu sudah menjadi sebuah pencapaian prestasi luar biasa. Selesai dari ikut ajang kompetisi tersebut dia membuat sebuah album diantaranya inilah lagu Cintai Aku Karena Allah bisa kita nikmati dan juga resapi nasihat dari liriknya. Banyak versi lain dari penyanyinya seperti lagu cintai aku karena Allah Lesti, lagu cintai aku karena Allah Evie Tamala atau Nella Kharisma cintai aku karena Allah.

Demikian postingan sedikit ulasan sederhana tentang Dangdut dan Lagu Dangdut Cintai Aku Karena Allah Tema Hiburan Santun Dan Menuntun. Silahkan simak lagu dangdut cintai karena Allah ini. Semoga menjadi tontonan hiburan yang menjadi tuntunan khususnya buat diri kita.

Silahkan berkomentar tentang lagu ini, saya tulis juga lirik dan chord dari Lagu Cintai Aku Karena Allah dan bila ada yang butuh partitur not angka dari lagu ini bisa posting di artikel selanjutnya.

Cintai Aku Karena Allah

By Novi Ayla
Am Cintai aku ... Sayangi aku ... Am F G Am Kasihi aku ...Miliki Am F Cintai aku karena Allah G Am Sayangi aku karena Allah Am F Kasihi aku karena Allah G Am Miliki aku karena Allah C C Bukan langit, bukan bumi C G Bukan bulan matahari G Em Kau jadikan Saksi Cinta F G Am Hanya Allah sang maha cinta Intro: Am F G Am (2X) Reff: Am Bukan harta, Bukan rupa G Bukan pula kehebatan Dm C Iman Dan takwamu sayang G Am Mencintamu Aku Tenang Intro: F G Am Pagi Am Ku ingin Menjadi Surga G Dalam Lembaran Hidupmu Dm C Ku jadikan Engkau iman G Am Bimbing aku jalan Kebenaran Am F Cintai aku karena Allah G Am Kasihi aku karena Allah Musik: Cm Bb Cm E Am F G Am Kembali ke Reff Am F Cintai aku karena Allah G Am Sayangi aku karena Allah Am F Kasihi aku karena Allah G Am Miliki aku karena Allah C C Bukan langit, bukan bumi C G Bukan bulan matahari G Em Kau jadikan Saksi Cinta F G Am Hanya Allah sang maha cinta

Post a Comment for "Lagu Dangdut Cintai Aku Karena Allah Tema Hiburan Santun Menuntun"