Lagu Edan Turun Yang Unik Dan Not Angkanya

Edan Turun. Bahasa mana ya? Juga apa arti dari kata Edan Turun?
Oh ya ternyata edan turun itu bahasa dari banyuwangi yang artinya gila turunan. Terus setelah tahu artinya siapa yang edan turun, kenapa sampai edan turun atau juga ngapain saya ngebahas tentang edan turun.
Hee ternyata edan turun adalah sebuah judul lagu dangdut ya,lagu asal daerah Banyuwangi dan berbahasa daerah banyuwangi. Lagu edan turun adalah cipta karya seni orang asli Banyuwangi yang bernama Athang Arturo,saya pikir lagu edan turun ini sebuah karya unik dan fenomenal, kenapa demikian? Sebuah acungan jempol dengan karya ini, karena sebuah lagu daerah bisa menembus pasar musik nasional.
Jadi untuk lagu edan turun ini tidak ada lagi sekat pemisah dari perbedaan suku ataupun bahasa untuk bisa dinikmati oleh orang umum tanpa melihat latar belakang lagu dari daerah mana.
Cuma kalo saya simak keseleruhan lirik dari lagu Edan Turun ini, secara pribadi saya kurang sreg dengan lirik lagu ini, kenapa demikian? menurut saya isi lirik lagu edan turun liriknya lebay banget, masa karena cinta sama seseorang sampai bisa gila seperti gila keturunan hee, atau mungkin sebelum jatuh cinta si yang sedang jatuh cinta sudah terindikasi mau gila hihi. Karena keyakinan saya cinta yang hakiki tentunya hanya cinta kepada Allah.
Terlepas dari itu toh bagi saya lagu edan turun kalo dinikmati ya cukup untuk hiburan saja, tidak baper dengan liriknya hee.
Di tahun 2017 lagu ini booming banget khususnya daerah pantura banyuwangi, di setiap show para pedangdut pastilah lagu edan turun termasuk ke list lagu wajib untuk ditampilkan.
Kenapa sih saya nulis konten lagu edan turun, niatnya hanya ingin berbagi tentang lagu ini baik dari sisi informasi maupun sisi edukasi musiknya, not angka untuk pembelajaran yang sedang belajar not angka. Partitur not angka edan turun saya tulis untuk sobat.
lagu edan turun not angka
Lagu Edan Turun kunci originalnya dimainkan di kunci nada dasar Do = D, susunan tangga nada chord nya adalah D-Em-F#m-G-A-Bm-C#dim, kunci chord yang dipakai di lagu tersebut adalah D, Em, F#m, G dan A, kunci chord awalnya adalah Bm dan di akhiri kunci chord Bm pula di akhir lagu.
Untuk Not Angka di partitur lagu Edan Turun diatas dapat dimainkan dengan alat musik apapun, range jangkauan wilayah nada tidak lebih dari 2 oktaf jadi alat musik yang sederhanapun seperti pianika atau suling dapat memainkan not angka dari partitur Lagu Edan Turun diatas.
Untuk memcoba kunci nada dasar yang lain bisa juga partitur not angka diatas dimainkan di kunci nada dasar yang lain, tempatkan saja Do nya di kunci nada dasar yang kita inginkan.
Silahkan disimak atau dipelajari. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Lagu Edan Turun Yang Unik Dan Not Angkanya"